Flag Counter

Sunday, December 4, 2011

Desember, Garuda Indonesia Tambah Tiga Pesawat Boeing

JAKARTA - Seperti tak mau kalah dengan Lion Air, PT Garuda Indonesia Tbk (GIAA) juga menambah pesawat jenis Boeing sebanyak tiga buah. Setelah beberapa bulan sebelumnya, perusahaan pelat merah ini juga menambah pesawat Airbus 330 baru.

Seperti diketahui, salah satu maskapai penerbangan domestik terbesar di Indonesia, Lion Air, telah membeli sebanyak 230 pesawat Boeing 737 sebesar USD21,7 miliar atau setara Rp196,1 triliun.

"Saat ini kita punya 89 pesawat, dan kita akan targetkan di 2015 mendatang akan mentargetkan menjadi 154 pesawat. Desember nanti saja kita akan menambah tiga pesawat Boeing all brand new," kata Direktur Utama Garuda Emirsyah Satar saat penandatanganan MoU Garuda bersama Bank Muamalat di Senayan City, Jakarta, Senin (21/11/2011).

Emirsyah menambahkan, saat ini, penumpang Garuda Indonesia di akhir tahun akan mencapai 18 juta penumpang dan menargetkan dalam lima tahun ke depan, penumpangnya akan menjadi 120-150 juta penumpang dengan kenaikan penumpang 30 persen per tahun. "Ini bisa dikatakan kenaikan terbesar bagi perusahaan dimana setiap tahun punya kita mempunyai 150 ribu pelanggan yang rutin untuk umroh," ungkap dia.

"Sebagai perusahaan Tbk kita akan make sure growth prudently. Kita sudah order pesawatnya, tetapi kita tidak perlu annaunchment buat itu (beli pesawat)," lanjutnya.

Selain itu, Emir melanjutkan, khusus penerbangan haji, di akhir kuartal pertama tahun depan, pihaknya juga akan mendatangkan 10 buah pesawat jenis Boeing 777. Seperti diberitakan, perusahaan pesawat Boeing mengumumkan order komersial terbesar berasal dari Lion Air. Maskapai ini sepakat membeli 230 pesawat Boeing dengan nilai transaksi mencapai USD21,7 miliar.

No comments:

Post a Comment