Flag Counter

Sunday, December 4, 2011

2015, Garuda Targetkan Jadi Maskapai Bintang Lima

JAKARTA - PT Garuda Indonesia Tbk (GIAA) menargetkan untuk menjadi maskapai penerbangan bintang lima di dunia pada 2015.

"Banyak sekali maskapai penerbangan. Kita harapkan kita bisa bersaing dan ingin menjadi maskapai penerbangan bintang lima pada 2015," ungkap Direktur Utama GIAA Emirsyah Satar di Hotel JW Marriot, Kuningan, Jakarta, Selasa (29/11/2011).

Lanjutnya,saat ini maskapai penerbangan pelat merah tersebut sudah menempati peringkat maskapai penerbangan bintang tiga, dan dengan persaingan yang ketat, pihaknya optimistis dapat menjadi salah satu maskapai penerbangan bintang lima.

"Di dunia ini ada tujuh maskapai penerbangan, di mana salah satunya adalah Singapura Airlines. Mudah-mudahan di 2015 mendatang kita dapat menjadi salah satu maskapai penerbangan bintang lima," paparnya.

Guna mencapai hal tersebut, Emirsyah pun melakukan beberapa hal. Pertama dengan menambah pesawat menjadi 154 pesawat hingga 2015. "Selain itu kita harus built trust, karena jika penumpang tidak memiliki rasa percaya, maka orang-orang tidak ingin naik Garuda. Maka kita bangun rasa itu dengan memberikan pelayanan dengan baik," paparnya.

Lalu kedua, yaitu no comfort zone. Dalam artian harus berani mengambil risiko guna mengembangkan bisnis perseroan. Serta yang ketiga adalah komunikasi yang baik di perseroan, karena dengan komunikasi yang baik maka akan tercipta kerja sama yang baik sehingga bisa tercipta layanan yang bagus bagi publik.

No comments:

Post a Comment