Flag Counter

Tuesday, April 30, 2013

Selain Batam, Lion Air Juga Bangun Hanggar di Bandara Sam Ratulangi Manado

(26/4/2013) Selain membangun hanggar untuk perawatan dan perbaikan pesawat atau Maintenance, Repair, and Overhaul (MRO) di Bandara Hang Nadim Batam yang sedang berlangsung, Lion Air juga berencana membangun hanggar serupa di Bandara Sam Ratulangi Manado.

Lion Air menyatakan bahwa hanggar ini akan selesai dibangun dalam waktu kurang dari satu tahun dengan menghabiskan dana antara US$ 20-30 juta atau setara dengan Rp 192-288 miliar (kurs Rp9.600).

Pembangunan hanggar di Manado berada di atas tanah seluas enam hektar milik PT Angkasa Pura I. Untuk itu, Lion Air perlu mengurus izin kepada PT Angkasa Pura I untuk membangun hanggar serta taxiway. Selain itu, lokasi, luas hanggar, dan taxiway harus disesuaikan dengan grand design Bandara Sam Ratulangi.

Sebelumnya, Lion Air membangun hanggar MRO pertamanya di Bandara Hang Nadim Batam di atas tanah seluas empat hektar. Hanggar pertama ini rencananya akan selesai dibangun pada Juni nanti dan akan disertifikasi oleh otoritas penerbangan Eropa (EASA).

indo-aviation

Lion Air Jatuh, Boeing Beri Penghargaan Pilot

TEMPO.CO, Kuta - Manajemen Lion Air menyatakan pilot pesawat Boeing 737-800 NG yang jatuh di Bali pada Sabtu pekan lalu menerima penghargaan dari Boeing Company. "Pak Ghozali, pilot, dapat penghargaan dari Boeing," kata Direktur Airport Operation and Services Lion Air, Daniel Putut Kuncoro Adi, saat dihubungi Tempo, Kamis, 18 April 2013.

Putut belum memberi penjelasan rinci mengenai penghargaan tersebut. Ia mengatakan akan menjelaskan hal tersebut seusai menyerahkan santunan kepada korban siang ini.

Kabar pemberian penghargaan kepada pilot yang telah mengantongi lebih dari 10 ribu jam terbang itu sebelumnya diketahui dari kicauan putri Mahlup, Dinda Desita Sari, di jejaring sosial Twitter.

Pada 16 April 2013 pukul 16.35, Dinda mengetik tweet tentang penghargaan yang diterima sang ayah dari Boeing. Dia juga memajang foto Mahlup, istri Mahlup, dan seorang pria asing yang tengah berdiri di area kantor. "Ucapan penghargaan dr parusahaan Boeing :'))," demikian celotehan Dinda.

Sebelumnya, pada pukul 10.37, Dinda juga mengetik tweet yang mengatakan sang ayah mendapat penghargaan dari Kepala Kepolisian Daerah Bali. Namun, kali ini dia tidak memajang foto, melainkan hanya membubuhkan tag posisi tempat tweet tersebut diketik, yakni di Lion Air Tower lantai 6. "Cieee si papap dpt penghargaan dr kapolda bali..so i dont care about news in media...," katanya.

Photos: Garuda's new Boeing 777 first class suites, business class seats

Garuda is continuing its push into the premium travel market with the unveiling of its new first class suites, along with fully lie-flat business class seats, in the airline’s forthcoming Boeing 777 jets.

It’s the only first class cabin in Garuda’s current fleet and will be exclusive to the long-range Boeing 777-300ERs, which will begin flying from Sydney to London via Jakarta on November 2nd this year.

(The 777s will make their debut five months earlier, with services to Jeddah, Denpasar and Tokyo, while the Sydney-Jakarta route will see the 777 from October 27th.)

Each of the ten Boeing 777s will carry eight of Garuda’s first class suites.

Here's a prettier (and higher-resolution) view.

Their design is somewhat reminiscent of TAM’s B777 first class, but without that plush ‘living room in the sky’ feel.

The suites are arranged in a 1-2-1 layout – the middle pair have a slide-up screen for privacy if you're flying solo, but it also makes for a good companion arrangement when you're travelling with a friend.




Each seat gets a 23 inch screen with full video-on-demand.

You’ll also find a personal wardrobe for each passenger...

... and ample storage space in a concealed compartment under the armrest.

The wide seats recline into a fully flat bed that's perfect for the long trek between Jakarta and London.





At the not-so-pointy end of the plane are 38 ‘Executive Class’ business class seats.

These are a more familiar design – they’re the staggered Solstys model from EADS Sogerma, which we most recently saw on Thai Airway’s new Airbus A380.


Down the back of the bus are 268 economy seats in a 3-3-3 layout.

From tip to tail, Garuda’s Boeing 777-300ER boasts wireless Internet and LED mood lighting which changes during the flight.




http://www.ausbt.com.au