Flag Counter

Saturday, January 12, 2013

Terminal Mewah di Bandara Dubai Akhirnya Resmi Dibuka

Concourse A, Terminal baru Bandara Internasional Dubai (Foto: CNN)
Concourse A, Terminal baru Bandara Internasional Dubai (Foto: CNN)
DUBAI - Terminal mewah Bandara Internasional Dubai, yang didedikasikan untuk pesawat-pesawat "raksasa" seperti Airbus A380, akhirnya resmi beroperasi. Terminal ini akan dikhususkan untuk armada Airbus A380 milik Emirates Airlines.

Terminal yang dinamakan Concourse A ini memberikan maskapai Emirates bandara tambahan dengan kapasitas 15 juta penumpang per tahun. Biaya yang digunakan untuk membangunnya tidak sedikit, mencapai USD3 miliar.

Terminal baru ini merupakan tambahan bagi Terminal 3 Bandara Internasional Dubai, dan memiliki 20 gerbang spesial untuk penerbangan jarak jauh. Terminal ini memiliki luas 528 ribu meter persegi dengan 11 lantai. Demikian seperti dikutip SMH, Kamis (3/1/2013).

Saat ini, Emirates Airlines adalah maskapai terbesar di dunia untuk armada A380s, dengan 31 pesawat dan 59 sedang dalam pemesanan. Nantinya, terminal ini juga dapat digunakan oleh maskapai milik Australia, Qantas Airways.

Concourse A juga memiliki ruang tunggu kelas bisnis terbesar di dunia, serta ruang tunggu kelas pertama yang dilengkapi bar cerutu dan area pertokoan bebas pajak. Penumpang yang berada di ruang tunggu ini akan mendapat akses langsung ke pesawat saat tiba waktunya keberangkatan.

Terminal baru ini juga memiliki beragam restoran kelas atas, seta hotel dengan 170 kamar bintang empat dan 32 kamar bintang lima.


okezone.com

No comments:

Post a Comment