Flag Counter

Saturday, January 12, 2013

Dahlan Iskan: Pelayanan Tiket Kereta di Medan Cepat Seperti di Beijing

MedanBisnis-Jakarta. Menteri BUMN Dahlan Iskan memuji pelayanan tiket kereta yang sangat cepat secara elektronik di Stasiun Kereta Api Medan Besar, Sumatera Utara. Bahkan sudah seperti pelayanan kereta di Beijing, China.
 
"Stasiun kereta api di Medan mungkin yang terbaik di Indonesia jika sudah selsai finishing-nya. Saya lihat mulai pelayanan tiketnya sangat cepat sudah seperti di Beijing saja," ujar Dahlan seperti disampaikan Kepala Humas Kementerian BUMN Faisal Halimi, Sabtu (12/1).

Dahlan bercerita, pagi tadi dia membeli tiket kereta untuk keberangkatan jam 5 pagi dari stasiun Medan Besar menuju Kuala Namu. Namun tiketnya ditolak sistem tiket elektronik. "Ternyata saya yang salah. Karena naik keretanya jam 6. Ini bagus sekali untuk mendisiplinkan penumpang agar tepat waktu dan jadwal," tegas Dahlan.

Dihubungi terpisah, Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia (KAI) Ignasius Jonan mengatakan, pihaknya saat ini memang tengah melakukan penyelesaian sistem pintu otomatis untuk di stasiun kereta api tersebut.

No comments:

Post a Comment