Flag Counter

Tuesday, November 27, 2012

Emirates Tambah Frekuensi Penerbangan Jakarta-Dubai Sehari 3 Kali

Jakarta - Maskapai penerbangan asal Dubai, Emirates menambah penerbangannya menjadi tiga kali sehari dari Jakarta via Dubai ke lebih dari 125 destinasi dunia. Penambahan rute ini akan dimulai pada 2 Maret 2013.

Penerbangan ketiga EK 369 akan berangkat dari Jakarta pada 07.45 pagi dan mendarat di Dubai pukul 13.10 waktu Dubai. Lalu, penerbangan Emirates dengan kode EK 368 akan berangkat dari Dubai pukul 19.05 dan mendarat di Jakarta pukul 06.15 di Jakarta pada hari berikutnya.

"Peningkatan frekuensi penerbangan menjadi tiga kali sehari dikarenakan tingginya permintaan layanan penerbangan Jakarta–Dubai dan sebaliknya. Penerbangan tambahan ini menyediakan hampir 6.000 kapasitas tempat duduk per minggunya yang dapat mendukung pariwisata dan arus perdagangan antara Indonesia, Uni Arab Emirates dan dunia," tutur Country Manager Emirates di Indonesia Mohammed Al Nahari dalam siaran pers, Senin (15/10/2012).

Mohammed menambahkan, peningkatan frekuensi penerbangan Emirates di Jakarta juga sejalan dengan nilai-nilai perusahaan. "Nilai korporasi kami 'Hello Tomorrow' dimana Emirates bervisi berbagi inspirasi kepada sesama untuk menyapa potensi hari esok yang tak terbatas dengan cara menghubungkan orang–orang dan budaya," tambahnya.

Penambahan frekuensi penerbangan ini akan memungkinkan penumpang untuk menikmati konektivitas yang fleksibel dari tiga pilihan jadwal penerbangan yang ditawarkan. Emirates menyediakan koneksi dan waktu transit yang baik untuk penerbangan berikutnya dari Dubai.

Frekuensi penerbangan ketiga ini tidak hanya mendukung pariwisata namun juga bisnis dan arus perdagangan antara Indonesia dan dunia via Dubai dengan Emirates SkyCargo.

"Kami senantiasa menghubungkan penumpang dan komoditas pada rute jaringan kita yang juga mencakup 10 kota di India, 21 destinasi Afrika, Timur Jauh dan Australia. Para penumpang juga dapat menikmati pengalaman hiburan dalam pesawat, ICE dan sajian kuliner yeng keduanya memenangkan beberapa penghargaan dunia pada pesawat Boeing 777 yang diperbarui," kata Mohammed.

Emirates memperkenalkan layanan penerbangan dua kali sehari Jakarta–Dubai–Jakarta pada 2012 dengan menggunakan Boeing 777-300ER pesawat dengan teknologi tinggi yang menawarkan dua kelas kabin: Economy Class dan Business Class.

Frekuensi penerbangan terbaru ini akan melengkapi jadwal penerbangan Emirates yang sudah ada: EK 356 berangkat dari Dubai pada 04:15 pagi dan mendarat di Bandara Internasional Soekarno-Hatta pada 15.40; sedangkan EK 357 meninggalkan Jakarta pada 17.55 dan mendarat 22.45 di Dubai.

Selain itu, penerbangan EK 358 berangkat dari Dubai pada 11.10 pagi dan mendarat di Jakarta pukul 22.35 malam. Penerbangan sebaliknya dengan EK 359 berangkat dari Jakarta pukul 00:40 dan mendarat di Dubai pukul 05:30. Rute ini dilayani oleh Boeing 777–300 ER.

No comments:

Post a Comment