Flag Counter

Wednesday, April 24, 2013

Jadi bandara terbaik di Indonesia, Juanda akan beroperasi 24 jam

Setelah dinobatkan menjadi bandara terbaik se-Indonesia versi lembaga survei Frost & Sullivan, Bandara Juanda di Surabaya akan beroperasi 24 jam sehari dan 7 hari seminggu. Pihak perusahaan di bawah koordinasi Angkasa Pura I sedang dalam proses pembicaraan dengan pihak maskapai penerbangan dan Perum LPPNPI (Lembaga Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia).
General Manager Juanda Trikora Harjo menjelaskan, saat ini semua fasilitas yang dimiliki bandaranya mulai dari fasilitas pendukung bandara dan hal teknis di lapangan sudah siap untuk beroperasi 24 jam penuh.
"Kami tinggal koordinasi dengan pihak Perum LPPNPI dan pihak maskapai penerbangannya siapa saja yang siap operasi 24 jam," ujar Trikora saat ditemui di Hotel Four Seasons, Jakarta, Senin (22/4).
Trikora yakin rencana operasional bandara 24 jam bisa dimulai tahun ini. Namun, dia tidak bisa memastikan waktu tepat untuk operasional bandara 24 jam.
Saat ini bandara Juanda beroperasi dari pukul 05.00 WIB-24.00 WIB dengan 360 penerbangan setiap harinya. Dengan beroperasi 24 jam, bandara ini diperkirakan bakal melayani hingga 500 penerbangan setiap hari.
"Bandara kita cukup padat dan mengangkut 16,5 juta penumpang sepanjang tahun 2012, padahal kapasitas bandara tersebut hanya 6,5 juta penumpang tiap tahunnya," tutupnya.


http://www.merdeka.com/uang/jadi-bandara-terbaik-di-indonesia-juanda-akan-beroperasi-24-jam.html 

No comments:

Post a Comment