Flag Counter

Saturday, April 13, 2013

Lion Air: Pesawat Laik Terbang & Pilot dalam Keadaan Sehat

JAKARTA - Direktur Umum Lion Air, Edward Sirait, memastikan keadaan pesawat laik terbang dan pilot dalam keadaan saat menerbangkan pesawat Lion Air yang terperosok ke laut di dekat Bandara Ngurah Rai, Bali.

"Pesawat dalam kondisi layak terbang, dan pilot dalam keadaan sehat," ujar Edward dalam jumpa pers di Jakarta, Sabtu (13/4/2013).

Edward tidak ingin berspekulasi mengenai penyebab kejadian itu. Menurutnya, saat akan mendarat kondisi cuaca sedang hujan, namun pihaknya akan kembali memastikan ke BMKG setempat.

"Cuaca sebenarnya saat itu hujan, tapi pastinya seperti apa, kami akan meminta data BMKG di sana," terangnya.

Seperti diberitakan, pesawat Lion Air boing 737-800 bernomor penerbangan JT 904 itu terbang dari Bandara Husein Sastranegera menuju Bandara Ngurah Rai Denpasar. Saat akan mendarat, pesawat masuk ke dalam lautan yang berjarak sekira 10 meter dari ujung landasan pacu pada pukul 15.10 Wita.

Sebanyak 101 penumpang serta tujuh kru pesawat selamat meski beberapa di antaranya mengalami luka-luka dan sudah dibawa ke sejumlah rumah sakit di Bali. Saat mendarat, pihak bandara mengaku kondisi cuaca normal begitu juga dengan kondisi pesawat.


http://news.okezone.com/read/2013/04/13/337/791046/lion-air-pesawat-laik-terbang-pilot-dalam-keadaan-sehat

No comments:

Post a Comment