Flag Counter

Saturday, April 13, 2013

Bandara Husein Sastranegara Tak Mengetahui Keadaan Pesawat

BANDUNG - GM Angkasa Pura II Bandara Husein Sastranegara Eko Diantoro menegaskan, pihaknya tidak mengetahui kondisi pesawat Lion Air dengan nomor penerbangan PK LKS JT 904 saat nyemplung ke Laut Bali.

Menurutnya, teknis dan kondisi pesawat ada di Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT). "Teknis pesawat ada di KNKT. Kita tidak berhubungan dengan kondisi pesawat," kata Eko, di Bandara Husein Bandung, Sabtu (13/4/2013).

Dikatakannya, dalam sehari Lion Air terbang hingga 16 kali penerbangan dari Bandara Husein. Namun, Eko tidak mengetahui jumlah pesawat yang dioperasikan Lion.

Akibat insiden ini, kata dia, ada beberapa penerbangan yang tertunda (delay). "Masih ada yang delay ditangani airlane langsung. Belum ada informasi apakah dibatalkan atau tidak," ujarnya.

Lebih lanjut, Eko mengatakan untuk melayani pihak keluarga yang sanak saudaranya ikut dalam pesawat tersebut, saat ini sudah dibuka posko di areal bandara.

Seperti diberitakan, pesawat Lion Air boing 737-800 bernomor penerbangan JT 904 itu terbang dari Bandara Husein Sastranegera menuju Bandara Ngurah Rai Denpasar. Saat akan mendarat, pesawat masuk ke dalam lautan yang berjarak sekira 10 meter dari ujung landasan pacu pada pukul 15.10 Wita.

Sebanyak 101 penumpang serta tujuh kru pesawat selamat meski beberapa di antaranya mengalami luka-luka dan sudah dibawa ke sejumlah rumah sakit di Bali. Saat mendarat, pihak bandara mengaku kondisi cuaca normal begitu juga dengan kondisi pesawat.


http://news.okezone.com/read/2013/04/13/337/791066/bandara-husein-sastranegara-tak-mengetahui-keadaan-pesawat 

No comments:

Post a Comment