Flag Counter

Saturday, April 13, 2013

Lion Air Nyemplung Tak Ada Korban, Pihak Keluarga Korban Lega

BANDUNG - Rasa lega akhirnya dirasakan pihak keluarga penumpang Lion Air dengan nomor penerbangan pesawat JT 904 yang tergelincir hingga masuk laut di Bandara Ngurah Rai, Bali.

Salah seeorang keluarga korban, Budi Rahardjo mengaku lega setelah ada kabar dari istrinya yang ikut dalam penerbangan tersebut.

“Istri saya alhamdulillah sehat, tadi nelepon ke saya,” kata Budi, suami Dian Sukma Rahayu, seorang penumpang pesawat yang tergelincir, Sabtu (13/4/2013).

Dikatakannya, sesaat setelah pesawat jatuh dia langsung dihubungi oleh petugas Lion Air yang mengabarkan istrinya sehat dan selamat. “Kata petugas pesawat mengalami kecelakaan, tapi semuanya sehat dab selamat,” ujarnya.

Setelah mengetahui istrinya selama, kata Budi, dia mengurungkan niatnya untuk menyusul Sukma ke Bali.

Sementara, Firman, suami dari Santi Widiastuti bersama adiknya, Ardian Jafar yang juga ikut dalam penerbangan tersebut, mangaku sempat panik dan cemas karena sudah beberapa kali dia berusaha menghunbungi namun tidak ada jawaban yang memuaskan.

“Petugas hanya menyebutkan istri saya lagi di rumah sakit,” kata Firman.

Dia menuturkan, sebelumnya sekira pukul 16.15 WIB dirinya sempat kontak dengan adiknya. Namun, sang adik rupanya syok sehingga keterangannya tidak jelas. Setelah itu telepon terputus dan sulit dihubungi kembali. “Kabarnya enggak ada yang meninggal. Tapi kita kan enggak tahu,” ujarnya.

Kehadiran Santi dan Ardian ke Bali untuk menghadiri hajatan keluarga. Rencananya, Firman Senin lusa akan menyusulnya ke Bali, namun setelah kejadian ini membuat dia membatalkan keberangkatannya.

Seperti diberitakan, pesawat Lion Air boing 737-800 bernomor penerbangan JT 904 itu terbang dari Bandara Husein Sastranegera menuju Bandara Ngurah Rai Denpasar. Saat akan mendarat, pesawat masuk ke dalam lautan yang berjarak sekira 10 meter dari ujung landasan pacu pada pukul 15.10 Wita.

Sebanyak 101 penumpang serta tujuh kru pesawat selamat meski beberapa di antaranya mengalami luka-luka dan sudah dibawa ke sejumlah rumah sakit di Bali. Saat mendarat, pihak bandara mengaku kondisi cuaca normal begitu juga dengan kondisi pesawat.


http://news.okezone.com/read/2013/04/13/337/791069/tak-ada-korban-pihak-keluarga-korban-lega 

No comments:

Post a Comment