Flag Counter

Saturday, April 13, 2013

Evakuasi Badan Pesawat Lion Air Tunggu Hasil Koordinasi

JAKARTA - Waktu proses evakuasi badan pesawat Lion Air yang terperosok ke laut di ujung landasan pacu Bandara Ngurah Rai Denpasar Bali, belum bisa dipastikan.

Humas dan Hukum Angkasa Pura I Bandara Ngurah Rai, Alfazah (sebelumnya ditulis Alfansa), menjelaskan pihaknya akan melakukan koordinasi terlebih dahulu dengan pihak maskapai Lion Air. "Evakuasi badan pesawat akan dikooridnasikan dengan Lion Air terlebih dahulu," ujarnya saat dihubungi Okezone di Jakarta, Sabtu (13/4/2013).

Menurutnya, bila keberadaan badan pesawat menggangu operasional bandara, tentu proses evakuasi akan segera dilakukan. Namun, karena tidak demikian, pihaknya belum mengetahui pasti kapan evakuasi akan dilakukan.

"Kalau (keberadaan badan pesawat) menggangu tentunya akan segera, tapi ini berada di luar area run way, ada di laut. Teknisnya saya belum tahu seperti apa," tambahnya.

Seperti diberitakan, pesawat Lion Air boing 737-800 bernomor penerbangan JT 904 itu terbang dari Bandara Husein Sastranegera menuju Bandara Ngurah Rai Denpasar. Saat akan mendarat, pesawat masuk ke dalam lautan yang berjarak sekira 10 meter dari ujung landasan pacu pada pukul 15.10 Wita.

Sebanyak 101 penumpang serta tujuh kru pesawat selamat meski beberapa di antaranya mengalami luka-luka dan sudah dibawa ke sejumlah rumah sakit di Bali. Saat mendarat, pihak bandara mengaku kondisi cuaca normal begitu juga dengan kondisi pesawat.


 http://news.okezone.com/read/2013/04/13/337/791038/evakuasi-badan-pesawat-lion-air-tunggu-hasil-koordinasi

No comments:

Post a Comment