Flag Counter

Saturday, April 13, 2013

Evakuasi Bangkai Pesawat Lion Air Tunggu KNKT

DENPASAR - Bangkai pesawat Lion Air Boeing 737-800 bernomor penerbangan JT 904 yang nyemplung ke Laut Bali rencananya akan segera dievakuasi setelah Tim Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) tiba.

Kedatangan Tim KNKT ini, guna melakukan penyelidikan atas musibah jatuhnya pesawat di Bandara Ngurah Rai. "Pesawat akan segera kami evakuasi," ujar ATS Operation and Redaines Departement Health Angkasa Pura Bandara Ngurah Rai, Tri Basuki, Sabtu (13/4/2013).

Dikatakannya, evakuasi bangkai pesawat akan lebih dahulu menunggu perintah pihak berwenang, dalam hal ini KNKT. "Kemungkinan malam ini tim KNKT tiba di Bali dan segera melakukan penyelidikan," katanya.

Dia menjelaskan, meski terjadi insiden namun hal ini tak mengganggu jalur pendaratan pesawat lainnya. "Pendaratan pesawat di bandara tidak terganggu," imbuh Basuki.

Sementara Kapolda Bali Irjen Pol Arif Wachyunadi mengatakan, pihaknya belum mengetahui penyebab kecelakaan ini dan meminta bersabar hingga KNKT menyelesaikan penyelidikan.

"Saya lihat pesawat nyaris patah di bagian ekornya. Soal penyebanya, nanti pihak yang berwenang yang akan menjelaskan," kata Arif.


http://news.okezone.com/read/2013/04/13/337/791084/evakuasi-bangkai-pesawat-lion-air-tunggu-knkt 

No comments:

Post a Comment