Flag Counter

Saturday, April 13, 2013

Amankan Barang Penumpang, Pesawat Lion Air Dijaga Aparat

JAKARTA - Pesawat Lion Air boing 737-800 nomor penerbangan JT 904 terperosok ke laut sebelum mendarat di Bandara Ngurah Rai, Bali, siang tadi sekira pukul 15.10 Wita. Kini, badan pesawat yang mengapung di jarak sekira 10 meter di ujung landasan pacu, dijaga ketat aparat keamanan dari TNI dan Polri.

Humas dan Hukum Angkasa Pura I Bandara Ngurah Rai, Alfazah, memastikan barang-barang penumpang yang ada di dalam pesawat akan aman.

 "Tentu sudah diamankan, petugas TNI dan Polri sudah dijaga, garis polisi juga sudah dipasang," ujar Alfazah saat dihubungi Okezone di Jakarta, Kamis (13/4/2013).

Dia juga menerangkan, seluruh penumpang yang jumlahnya 101 orang dan tujuh orang kru sudah dievakuasi dan sebagiannya berada di rumah sakit karena mengalami luka-luka.

Berdasarkan data yang dimilikinya, sebanyak 31 penumpang dibawa ke RS Kasih Ibu, kemudian seorang penumpang dirawat di RS Surya Husada, lalu 10 penumpang dirawat di RS Sanglah, terakhir dua penumpang masing-masing dirawat di RS BMC dan Siloam Bali. "Jadikan ini dalam proses, bisa jadi akan terus bertambah," pungkasnya.

Sebelumnya, Direktur Umum Lion Air, Edward Sirait, menyebutkan saat pesawat ingin  melakukan pendaratan, kondisi alam di sekitar bandara tengah hujan. Dia juga memastikan, keadaan pesawat laik terbang, begitu pula dengan kondisi kesehatan pilot, M. Ghazali.

Pesawat tersebut tiba di Indonesia pada 2012 lalu, dan baru beroperasi sejak akhir Maret 2013. Sebelum gagal mendarat di Bali, pesawat sudah tiga kali mendarat, yakni di Palu, Banjarmasin, dan Bandung.


http://news.okezone.com/read/2013/04/13/340/791050/amankan-barang-penumpang-pesawat-lion-air-dijaga-aparat 

No comments:

Post a Comment