Flag Counter

Monday, February 18, 2013

SINGAPORE-SEMARANG, RUTE BARU TIGER AIRWAYS DI PERTENGAHAN 2013

Mandala A320

(17/2/2013) Maskapai penerbangan Tiger Airways akan terus mencengkeramkan kukunya di Indonesia. Maskapai asal Singapore ini berancang-ancang untuk membuka rute baru dari Singapore menuju Semarang pada pertengahan tahun ini. Nantinya penumpang dari kedua kota akan memiliki pilihan lebih banyak lagi, baik untuk keperluan bisnis maupun wisata.

“Rute baru Tiger Airways akan ditambah setelah Medan, Jakarta, Surabaya, Bali. Kemungkinan Semarang pada pertengahan tahun ini,” kata Kaneswaran Avili, Commercial Director Tiger Airways & CAG Rep.

Menurut Kaneswaran Avili, dibukanya rute ini untuk mengakomodasi banyaknya penumpang asal Singapore yang berbisnis di Semarang. Selain itu, tidak sedikit juga wisatawan yang saling berkunjung di antara kedua kota tersebut.

Selain akan membuka rute Singapore-Semarang pada pertengahan tahun, Tiger Airways juga akan melayani rute Singapore-Yogyakarta pada akhir tahun. Sayangnya, Kaneswaran Avili tidak menjelaskan dengan detail apakah kedua rute ini dilayani Tiger Airways atau Mandala Airlines yang merupakan afiliasinya di Indonesia. Namun, melihat kondisi saat ini kemungkinan besar kedua rute akan diterbangi oleh Mandala. 

Saat ini Tiger telah melayani enam kota di Indonesia dari Singapore, meliputi Jakarta, Surabaya, Denpasar, Medan, Padang, dan Pekanbaru. Lima dari enam rute tersebut di antaranya dilayani oleh Mandala Airlines, sedangkan Tiger Airways sendiri hanya melayani satu rute dari Singapore tujuan Jakarta.


http://internasional.indo-aviation.com/2013/02/singapore-semarang-rute-baru-tiger.html 

No comments:

Post a Comment