Flag Counter

Monday, February 18, 2013

Pesawat Siap, Malindo Airways Segera Terbang Perdana

Malindo Air 737-800

(18/2/2013) Malindo Airways yang merupakan perusahaan gabungan antara maskapai Indonesia, Lion Air, dengan perusahaan Malaysia, National Aerospace and Defence Industries (NADI), diharapkan akan segera mengangkasa pada Maret atau paling lambat Mei 2013. Pasalnya, pesawat yang akan digunakan Malindo telah menjalani uji terbang oleh Boeing.

Pesawat pertama untuk Malindo tersebut merupakan Boeing 737-800 dengan registrasi 9M-LNB yang sebelumnya dipesan oleh Lion Air. Pesawat Malindo memiliki livery yang sama persis dengan Lion Air dengan menonjolkan logo "Singa". Perbedaannya hanya dari tulisan "Malindo" di badan pesawat dan bendera Malaysia yang tertempel di dekat jendela kokpit pesawat.

Sebagai tahap awal, Malindo rencananya akan mengoperasikan pesawat tersebut pada rute Kuala Lumpur-Sabah dan Kuala Lumpur-Serawak. Setelah pesawat tambahan datang, Malindo akan melayani rute internasional dari Kuala Lumpur menuju Trichy dan New Delhi di India, serta Guangzhou, Shenzhen, dan Hong Kong di China.

Pada tahun pertama beroperasi, Malindo berencana mengoperasikan 12 pesawat Boeing 737-800 dan 737-900ER. Jumlah ini tentu saja akan meningkat sesuai dengan kebutuhan pasar.

Masuknya Malindo sebagai salah satu maskapai penerbangan di Malaysia tentu saja akan memberi banyak pilihan kepada para penumpang. Selama ini industri penerbangan Malaysia hanya didominasi oleh maskapai penerbangan Malaysia Airlines dan AirAsia.

http://internasional.indo-aviation.com 

No comments:

Post a Comment