Flag Counter

Thursday, January 10, 2013

Pembangunan Ruang VIP Bandara Kuala Namu Bakal Telan Dana Rp 30 Miliar

Medan, (Analisa). Pembangunan Ruang VIP Bandara Kuala Namu bakal menelan dana sebesar Rp 30 miliar. Pembangunan yang akan dilakukan dan dananya bersumber dari APBD Sumut tahun 2013 itu meliputi gedung VIP, interior, eksterior, parkir, taman maupun electrical x-ray.
"Pembangunan Terminal VIP Bandar Udara Kuala Namu yang menjadi tanggungjawab Pemerintah Provinsi Sumut saat ini masih dalam tahap Detail Engineering Design (DED) yang sudah dikerjakan oleh PT Tridaya Pramurtya selaku perencana pembangunan," jelas Kabid Udara Dishub Sumut Ali Turki Siregar, Selasa (8/1) di ruang kerjanya.

Lebih lanjut dikatakan Ali, hingga kini dana untuk pembangunan ruang VIP sebesar Rp 30 miliar itu sudah diajukan ke Pemprovsu. Pengajuannya dilakukan sejak November 2012 lalu. "Kita masih menunggu apakah dana tersebut disetujui oleh Gubsu melalui dana APBD 2013. Setelah disetujui, barulah kita melaksanakan proses lelang pembangunan fisik ruang VIP tersebut," kata Ali Turki seraya menambahkan tidak dipungkiri dana pembangunan ruang VIP Bandara Kuala Namu memang cukup besar.

Dan mungkin Pemprovsu juga tidak memiliki dana sebesar itu. Oleh karena itu, pembangunan gedung VIP direncanakan dibangun secara bertahap. "Mungkin 2 tahunlah baru selesai pengerjaan pembangunannya, mengingat dana pembangunannya juga cukup besar," tegas Ali.

Dikarenakan gedung VIP Bandara Kuala Namu itu nantinya tidak bersifat komersial, Pemrovsu sama sekali tidak bisa menggandeng investor dalam pembangunannya. Kecuali, gedung itu memang bisa dikomersialkan.



analisadaily.com

No comments:

Post a Comment