Flag Counter

Thursday, January 10, 2013

Garuda akan Tempatkan Tiga CRJ1000 di Medan

Garuda Indonesia CRJ1000 NextGen

(5/1/2013) Setelah sukses menempatkan lima pesawat baru Bombardier CRJ1000 NextGen di hub Makassar, tahun ini Garuda akan kembali menerima pesawat sejenis sebanyak tujuh unit. Rencananya tiga pesawat akan ditempatkan di Medan. Hal ini sejalan dengan rencana perusahaan mengembangkan hub baru di Sumatera dan bersamaan dengan mulai beroperasinya Bandara Kuala Namu.

Tiga pesawat CRJ1000 NextGen yang ditempatkan di Medan diperkirakan akan tiba pada Maret, April, dan Mei. Pesawat-pesawat tersebut akan digunakan untuk membuka rute-rute domestik intra Sumatera seperti Medan-Batam, Medan-Palembang, Medan-Pekanbaru, Medan-Bandar Lampung, Medan-Padang, dan Medan-Banda Aceh.

Selain melayani rute domestik, Bombardier CRJ1000 NextGen juga dipersiapkan untuk melayani rute-rute internasional dari Medan seperti Medan-Penang, Medan-Kuala Lumpur, Medan-Singapore, dan Medan-Chenai (India).

Pesawat yang ditempatkan di hub Medan tidak mengikat dalam jumlah tiga pesawat. Jumlah ini bisa ditambah jika sambutan penumpang terhadap pembukaan rute dari Medan ke sejumlah kota cukup baik. Apalagi Garuda sudah memesan sebanyak 18 pesawat Bombardier CRJ1000 NextGen dengan opsi pembelian 18 pesawat tambahan. Jika perusahaan memutuskan mengambil seluruhnya, maka secara total Garuda akan mengoperasikan 36 pesawat regional jet buatan Kanada tersebut.


http://www.indo-aviation.com 

No comments:

Post a Comment