Flag Counter

Thursday, February 23, 2012

Garuda Akan Datangkan 5 Pesawat Baru ke Makassar

TRIBUNNEWS.COM, MAKASSAR - Maskapai penerbangan Garuda Indonesia akan melayani rute Makassar-Bandung mulai 10 Februari mendatang.

Rute via Surabaya tersebut menggunakan pesawat Boeing 737-500 dengan kapasitas 96 orang penumpang.

"Penerbangan akan dilakukan setiap hari pada pukul 11.10 Wita dari Makassar. Pesawat akan singgah di Surabaya selama 20-30 menit. Sementara rute dari Bandung menuju Makassar akan dilayani pukul 16.00 WIB," kata General Manajer Garuda Indonesia Cabang Makassar, Rismondari di Makassar, Jumat (27/2/2012).

Pembukaan rute tujuan Bandung didasari tingginya permintaan konsumen sejak pertengahan tahun lalu.

"Banyak penumpang yang ingin berlibur ke Bandung mengeluh karena masih harus menempuh perjalanan darat selama 3-4 jam dari Jakarta," kata Rismondari.

Ia pun berharap tingkat keterisian penumpang (load factor) nanti akan mencapai 80 persen dari kapasitas.

Rismondari menambahkan, Garuda Indonesia akan mendatangkan lima pesawat baru yang akan ditempatkan di Bandara Sultan Hasanuddin Makassar pada pertengahan tahun ini.
Hal tersebut guna mendukung kinerja Garuda di wilayah Indonesia timur yang kini melayani 42 kali penerbangan dari dan ke Makassar.

"Kami juga tengah mengkaji pembukaan rute Makassar-Mamuju (Sulawesi Barat) dan Makassar-Sorong (Papua Barat)," kata Rismondari.

source: http://www.tribunnews.com/2012/01/28/garuda-akan-datangkan-5-pesawat-baru-ke-makassar

No comments:

Post a Comment