Flag Counter

Saturday, December 3, 2011

Pernyataan Presiden Obama Mengenai Perjanjian Komersial Antara Boeing dan Lion Air

PRESIDEN OBAMA:  Well, saya hanya ingin membuat sebuah pernyataan singkat. Ini adalah contoh luar biasa dari investasi perdagangan dan peluang komersial yang ada di kawasan Asia Pasifik.

Beberapa hari terakhir ini, saya telah berbicara tentang bagaimana memastikan kehadiran kami di wilayah ini, yang dapat langsung berkaitan dengan lapangan pekerjaan di negara kami. Dan apa yang kita lihat di sini - kesepakatan bernilai miliaran dolar antara Lion Air - salah satu yang maskapai penerbangan dengan pertumbuhan tercepat tidak hanya di wilayah ini, namun di dunia - dan Boeing akan menghasilkan lebih dari 100.000 pekerjaan di Amerika Serikat untuk jangka waktu panjang.

Ini merupakan kesepakatan bisnis terbesar, kalau saya tidak salah, yang pernah dibuat Boeing. Akan ada lebih dari 200 pesawat terbang yang akan dijual. Pemerintah AS dan Ex-Im Bank, pada khususnya, menjadi kunci dalam memfasilitasi kesepakatan ini. Saya juga ingin mengucapkan terima kasih kepada para pejabat pemerintah yang berupaya agar hal ini terwujud. Ini merupakan salah satu contoh bagaimana kami akan mencapai tujuan jangka panjang yang saya tetapkan, yaitu meningkatkan ekspor AS sebanyak dua kali lipat dalam beberapa tahun ke depan.

Pertama-pertama, saya mengucapkan selamat kepada Lion Air atas keberhasilan mereka yang luar biasa. Saya juga memberi selamat kepada Boeing yang telah membuat pesawat terbang hebat, termasuk yang saya tumpangi ini. (tertawa.) Ini merupakan contoh situasi menang-menang. Penumpang di kawasan ini akan memperoleh manfaat dari maskapai penerbangan yang baik. Selain itu, para pekerja kami di AS akan dapat memperoleh keamanan pekerjaan dan dapat menghasilkan produk yang bagus buatan Amerika.

Jadi selamat, saudara-saudara. Terima kasih banyak. (Tepuk tangan.)

No comments:

Post a Comment