Flag Counter

Saturday, December 3, 2011

Belanda, Denmark, Jerman dan Portugal Kumpul di Grup Neraka - Piala Euro 2012

Dari hasil pengundian (drawing) Piala Eropa 2012, Grup B disebut-sebut sebagai sebagai grup neraka. Di sana tergabung Belanda, Denmark, Jerman serta Portugal.  Grup A lepas dari kehadiran tim besar dan akan terjadi persaingan antara tuan rumah Polandia, Yunani, Rusia dan Republik Ceko. Sedangkan di Grup D Inggris akan bergabung bersama tuan rumah Ukraina, Swedia, dan Prancis.

Pelatih Inggris Fabio Capello berpendapat, Grup B menjadi tempat yang menyajikan persaingan keras. Mengingat banyak tim kuat Eropa tergabung di dalamnya. Bagi dia, grup A merupakan yang terbaik meski ia pun cukup puas skuatnya tergabung dalam grup D. “Ini grup yang tangguh, tapi lebih baik dari Grup B,” katanya seperti dikutip BBC Sport.

Inggris, menurut Capello,  tergabung di grup yang tidak mudah. Wayne Rooney dan kawan-kawan akan mengawali laga dengan bertemu Prancis. Les Blues, julukan Prancis, ia katakan, akan menjadi lawan yang  tangguh.

Apalagi skuat asuhan Laurent Blanc tak pernah takluk dari Inggris dalam lima pertemuan terakhir. Pertemuan kedua tim ini sekaligus mengulangi laga di Piala Eropa 2004 saat Prancis berhasil menaklukan Inggris 2-1 di Lisbon, Portugal.

Tantangan bukan hanya datang dari Prancis, Capello juga menganggap pertandingan melawan Ukraina akan menjadi ujian berat. Ukraina menjadi tim yang mencatatkan kekalahan pertama bagi Capello sejak menduduki pelatih tim Tiga Singa.

Selain itu, Ukraina juga mempunyai dukungan suporter lebih sebagai tim tuan rumah. Begitu juga laga terakhir saat melawan Swedia. “Pertandingan terakhir selalu menjadi yang terberat,” kata pelatih asal Italia itu.

No comments:

Post a Comment