Flag Counter

Thursday, July 25, 2013

Ini Dia Pejabat yang Terbang dan Mendarat Pertama Kali di Kualanamu

http://images.detik.com/content/2013/07/25/4/amendaratdikualanamujam00.55wib.jpg
Deli Serdang - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan dan Wakil Menteri Perhubungan Bambang Susantono merupakan dua pejabat negara yang pertama kali mendarati Bandara Kualanamu pada pukul 00.55 WIB.

Pendaratan dilakukan dengan pesawat Garuda Indonesia Boeing 737-800 dalam rangka ferry flight pembukaan operasional Bandara Kualanamu yang mengantikan operasional Bandara Polonia Medan. Pendaratan pertama kali di Kualanamu sendiri berlangsung sangat mulus.

"Runway-nya mulus sekali, saya tanya ke pilot bagaimana runwaynya? dia bilang sangat bagus, dan lebih kerennya lagi lampu-lampu runway ini dari atas terang sekali, memudahkan pilot mendaratkan pesawat," ungkap Wakil Menteri Perhubungan, Bambang Susantono ditemui usai mendarat di Kualanamu, Sumatera Utara, Kamis (25/7/2013).

Lalu siapa pejabat negara yang pertama kali terbang dari bandara ini? Dia adalah Wakil Menteri Perdagangan Bayu Krisnamurti.

Penerbangan perdana dari Kualanamu yaitu Garuda Indonesia GA 181 tujuan Jakarta dengan pesawat Boeing 737-800 pada pukul 05.15 WIB. Saat rombongan mulai bergegas, Bayu tiba-tiba muncul di dalam barisan penumpang.

Bayu pun mendapatkan sambutan hangat ketika hendak masuk ke dalam pesawat yakni dikalungi bunga sebagai simbol penumpang pertama kali terbang dari Kualanamu.


detik.com

No comments:

Post a Comment