Flag Counter

Tuesday, July 16, 2013

Dahlan Iskan: Pengoperasian Bandara Kualanamu Tidak Bisa Ditunda Lagi

JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan sempat meminta pada Angkasa Pura II untuk menunda pengoperasian Bandara Kualanamu setelah lebaran tiba.

Alasannya, selain khawatir belum siap dioperasikan pada 25 Juli 2013, ternyata jalan masuk menuju Bandara Kualanamu belum sepenuhnya jadi.

Permasalahan itu dibahas Dahlan dalam rapat bersama Wakil Presiden Boediono di Kantor Wapres, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta, Selasa (16/7) pagi.

"Ada pertanyaan apakah lebih baik tidak ditunda saja pengoperasian Bandara Kualanamu, karena persoalannya memang jalan masuk ke Bandara Kualanamu itu belum jadi," papar Dahlan di kantornya, Jalan Merdeka Selatan, Jakarta, Selasa (16/7).

Tapi, lanjut Dahlan, Wakil Menteri PU menyatakan jalan yang belum jadi itu masih cukup bisa digunakan untuk menuju Bandara Kualanamu. "Pak Wamen PU bilang jalan itu masih cukup dilewati kendaraan, sembari (proyek jalannya, red) tetap dikerjakan selama pengoperasian Kualanamu," tutur dia.

Sementara opsi untuk menunda pengoperasian Bandara Kulanamu setelah lebaran, nampaknya sudah tidak mungkin lagi dilakukan. Mengingat seluruh informasi mengenai pengoperasian Bandara Kualanamu tanggal 25 Juli 2013 telah tersiar ke level internasional.

"Itu tidak mungkin, karena sudah dilaporkan secara internasional, sejak 56 hari yang lalu sudah dilaporkan ke internasional bahwa Bandara Kualanamu akan mulai beroperasi," ucap bekas dirut PLN ini.

"Data-data Polonia untuk tanggal 25 Juli 2013 sudah dihapus, makanya jika operasional Kualanamu ditunda maka data-data itu tidak bisa lagi dimunculkan," tutup pria yang pernah melakukan cuci otak ini.


http://www.jpnn.com/read/2013/07/16/182090/Dahlan-Iskan:-Pengoperasian-Bandara-Kualanamu-Tidak-Bisa-Ditunda-Lagi- 

No comments:

Post a Comment