Flag Counter

Tuesday, July 16, 2013

25 Juli Bandara Kualanamu Siap Beroperasi

JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan yang telah menghadiri rapat dengan Wakil Presiden (Wapres) Budiono menjelaskan, rapat tersebut membahas Bandara Kualanamu, Medan. Di mana tepat pada tanggal 25 Juli tahun ini pengoperasian Bandara Polonia, Medan di pindahkan ke Bandara Kualanamu.

"Masalah ngecek-ngecek bandara, semua bandara, sekedar laporan, Kualanamu tetap pindah tanggal 25, jadi nanti pesawat yang mendarat di Polonia tanggal 24 Juli masih mendarat di situ,” ujar Dahlan kepada wartawan di Kementerian BUMN, Jakarta, Selasa (16/7/2013).

Dahlan menjelaskan, tepat 24 Juli Bandara Polonia Medan akan melayani pendaratan pesawat sampai dengan pukul 23.00 WIB. Setelah itu, pesawat yang telah parkir di Polonia akan langsung melakukan penerbangan ke Bandara Kualanamu pada 24 Juli malam.

"Mendarat terakhir pukul 23.00 WIB, semoga tidak ada yang delay, lalu pesawat yang malam itu yang nginap di kolonial harus terbang ke Kualanamu dan parkir, besok pagi harinya tanggal 25 Juli sudah dapat terbang lewat Kualanamu, ada 16 pesawat yang ditarik dari Polonia," katanya.

Akan tetapi, Dahlan mengakui untuk saat ini masih ada persoalan yang harus diselesaikan oleh pemerintah. Yaitu soal infrastruktur jalan yang menyokong Bandara Kualanamu. "Persoalannya, memang jalan masuk ke Kualanamu itu sebagian belum jadi, tapi Wamen PU menyatakan cukup," tambahnya.

Namun, menurut Dahlan, pergantian alih fungsi bandara ini tidak dapat diundur lagi. Pasalnya, pemerintah telah melaporkan ke dunia internasional sejak dari 56 hari yang lalu.

"Ada pertanyaan apakah harus ditunda setelah Lebaran, tapi tidak mungkin karena sudah dilaporkan secara internasional, sejak 56 hari yang lalu sudah dilaporkan ke Internasional. Sejak itu data-data polonia sudah di hapus, makanya jika di tunda itu tidak bisa," tutupnya.

Pada saat hari pertama pengoperasian Dahlan mengaku akan bermalam di Bandara Kualanamu Medan. Menurut Dahlan, dirinya bermalam di Kualanamu bukan untuk mengontrol pemindahan alih fungsi dari Bandara Polonia Medan ke Bandara Kualanamu.

"Saya sendiri akan bermalam di Kualanamu, bukan mengontrol, saya ingin solider saja sama yang seharian bermalam disana, saya ingin ikutan saja, saya tidak bisa bantu apa-apa, paling nanti saya berikan singkong saja, tahu," tuturnya. 


http://economy.okezone.com/read/2013/07/16/320/837771/25-juli-bandara-kualanamu-siap-beroperasi 

No comments:

Post a Comment