Flag Counter

Friday, February 22, 2013

GMF Jadi Pusat Perawatan Produk B/E Aerospace


TRIBUNNEWS.COM, BANTEN - PT GMF AeroAsia, mendapat kepercayaan dari BE Aerospace, produsen utama produk-produk interior dan kabin pesawat dari Amerika Serikat, untuk menjadi Approved Service Center produk-produk B/E Aerospace. "Kerja sama ini untuk meningkatkan kapabilitas GMF dalam perawatan kabin dan interior pesawat," kata Richard Budihadianto, Direktur Utama GMF.
Pengembangan GMF dalam perawatan kabin dan interior pesawat sebagai bentuk dukungan terhadap program Quantum Leap Garuda Indonesia dan mendukung Garuda Indonesia meraih Skytrack bintang 5. Salah satu persyaratan Skytrack bintang 5 adalah mencakup aspek penampilan kabin, kebersihan, dan fungsionalitas fitur-fitur di dalam kabin pesawat.
"Selama ini produk-produk B/E Aerospace seperti seat, galley dan komponen sudah terpasang di armada Garuda Indonesia," katanya.
Melalui kerja sama ini, GMF AeroAsia akan mengerjakan perawatan dan perbaikan berbagai jenis seat pesawat buatan B/E Aerospace untuk pengembangan cabin line maintenance. Selain itu, GMF juga melaksanakan perbaikan (repair) produk-produk B/E Aerospace dengan status sebagai Approved Service Center (ASC).
"Pengembangan repair juga termasuk repair untuk galley insert dan cabin part," tambahnya.
Untuk mendukung peran GMF sebagai ASC, B/E Aerospace juga akan memberikan dukungan suku cadang melalui Integrated Materials Management (IMM).
Richard mengatakan, kerja sama ini akan terus berkembang karena B/E Aerospace siap memberikan dukungan berupa manufacturing cabin part untuk produk-produknya. Dengan dukungan ini, seat-seat untuk pesawat komersial buatan B/E Aerospace dapat diproduksi di Indonesia. "Karena itu, kita juga melakukan pemasaran bersama produk-produk B/E Aerospace untuk pasar domestik dan regional,” katanya.
Dengan menjadi Approved Service Center untuk produk-produk B/E Aerospace, GMF AeroAsia telah memasuki industri manufaktur kabin pesawat sehingga peluang mengembangkan bisnis perusahaan semakin besar. Dukungan penuh B/E Aerospace ini tidak lepas dari kemampuan GMF AeroAsia dalam melakukan perawatan kabin dan interior pesawat, terutama yang menggunakan produk B/E Aerospace.
"GMF AeroAsia juga dinyatakan lulus dan memenuhi syarat dalam audit B/E Aerospace yang dilaksanakan pada tahun 2012 yang lalu," ujarnya.

No comments:

Post a Comment