Flag Counter

Friday, February 22, 2013

GMF Alokasikan Rp 500 Miliar Untuk Bangun Hanggar


TRIBUNNEWS.COM, BANTEN - PT GMF AeroAsia mengalokasikan dana sebesar Rp 500 miliar untuk membangun hanggar keempatnya di Bandara Soekarno Hatta. Richard Budihadianto, Direktur Utama GMF AeroAsia, investasi tersebut berasal dari kas internal dan pinjaman dari Bank BNI.
"Porsi pembiayaannya 70-30," kata Richard usai pemancangan tiang pertama di Kawasan Bandara Soekarno-Hatta, Banten, Rabu (30/1/2013).
Richard menuturkan, hanggar keempat MGF ini memiliki luas mencapai 64.000 meter persegi. Pembangunan akan memakan waktu selama 17 bulan. "Hanggar 4 ini ditargetkan beroperasi pada Juli 2014," kata Richard.
Hanggar keempat ini dirancang dengan konsep butterfly terdiri dari dua wing, area perkantoran dan workshop dibagian tengah. Satu wing khusus digunakan untuk perawatan pesawat Garuda dan satu wing untuk non Garuda baik domestik maupun internasional.
Hanggar ini mampu menampung 16 pesawat berbadan kecil (narrow body) untuk melaksanakan perawatn secara bersamaan. Dari 16 bay yang ada, satu bay digunakan sebagai fasilitas painting

No comments:

Post a Comment