Flag Counter

Tuesday, May 29, 2012

Lion Air Terbangi Jakarta-Jayapura Non-Stop

Maskapai penerbangan swasta terbesar di Indonesia, Lion Air, akan segera menerbangi rute Jakarta-Jayapura nonstop yang direncanakan efektif mulai akhir bulan ini. Penerbangan nonstop ini akan menggunakan pesawat andalan Lion Air Boeing 737-900ER dengan waktu tempuh kurang lebih 5,5 jam. Penerbangan ke Jayapura menggunakan nomor penerbangan JT-794 diberangkatkan dari Jakarta pukul 22.30 dan tiba di Jayapura pukul 06.00. Sementara untuk penerbangan kembali ke Jakarta menggunakan nomor penerbangan JT-795 yang diberangkatkan dari Jayapura pukul 07.45.

Saat ini Lion Air sudah melayani penerbangan dari Jakarta ke Jayapura sebanyak satu kali sehari. Hanya saja penerbangan ini tidak nonstop, melainkan transit di Bandara Sultan Hasanuddin Makassar sebelum melanjutkan penerbangan ke Jayapura. Dengan dibukanya penerbangan Jakarta-Jayapura nonstop, maka rute ini akan menjadi rute domestik terjauh di Indonesia. Selain itu, tambahan penerbangan ke Jayapura oleh Lion Air akan semakin memanjakan penumpang karena lebih banyak pilihan jadwal. Namun sampai saat ini belum diketahui apakah Lion Air akan memberikan makanan atau minuman gratis kepada penumpang dalam penerbangan yang memakan waktu lebih dari 5 jam ini.

Rute ke Jayapura memang cukup banyak diminati oleh maskapai-maskapai penerbangan lokal. Saat ini rute Jakarta-Jayapura sudah dilayani oleh Garuda Indonesia, Merpati, Express Air, dan Batavia Air. Rencananya Sriwijaya Air dalam waktu dekat juga akan melayani rute Jakarta-Jayapura dengan pesawat baru Boeing 737-800.

No comments:

Post a Comment