Flag Counter

Wednesday, March 27, 2013

Malindo Air Jadikan Kota Kinabalu sebagai Hub Kedua Pada Akhir 2013

Malindo Air 737-900ER

(27/3/2013) Setelah sukses melakukan penerbangan perdana 22 Maret yang lalu, Malindo Air yang berbasis di Kuala Lumpur International Airport berencana menjadikan Kota Kinabalu sebagai hub keduanya. Kemungkinan rencana ini baru akan terealisasi pada Desember 2013.

Penetapan Kota Kinabalu sebagai hub kedua bagi Malindo Air setelah Kuala Lumpur sangat memungkinkan karena perusahaan akan mengoperasikan 12 pesawat Boeing 737-900ER hingga akhir tahun 2013. Selain itu, anak perusahaan Lion Air ini juga akan kedatangan cukup banyak pesawat baru pada tahun depan.

Masuknya Malindo Air di Malaysia membuat terpecahnya duopoli yang dilakukan Malaysia Airlines dan AirAsia. Sekarang penumpang yang akan terbang di Malaysia memiliki lebih banyak pilihan dengan produk yang tidak kalah bagus, tapi dengan harga yang kompetitif.

Kota Kinabalu yang terletak di Sabah juga merupakan hub bagi Malaysia Airlines dan AirAsia. Dibukanya hub kedua Malindo di Kota Kinabalu tentu saja akan mempersengit persaingan antara ketiga maskapai ini. (Photo: Malindo Air)



http://internasional.indo-aviation.com

No comments:

Post a Comment