Flag Counter

Wednesday, November 28, 2012

Plt Gubernur Sumut Inginkan Bandara Kualanamu

Tarian Sumut01

JAKARTA (Pos Kota) – Pelaksana Tugas Gubernur Sumatera Utara (Plt Gubsu) Gatot Pujo Nugroho menginginan  nama untuk  Bandara internasional di Kualanamu, Deli Serdang, Sumatera Utara, pengganti Bandara Polonia Medan, menjadi “Bandara Kualanamu”.


Para penari asuhan Ajungan Sumut TMII (rizal)

Menurut Gatot, banyak lapangan terbang di dunia ini memakai nama tempat Bandara itu berada, “Jadi nama yang cocok untuk Kualanamu adalah Bandara Kualanamu. Sebab, nama banyak nama Bandara disesuaikan dengan tempatnya berada. Jadi, cocoklah namanya menjadi Bandara Kualanamu,” kata Gatot dalam pidatonya dalam acara “Silaruhrami Masyarakat Sumut Perantauan di Jakarta”, di Anjungan Taman Mini Indonesia (TMII), Jakarta Timur, Minggu (25/11/12) malam.

Gatot tidak menapik kalau pihaknya telah melisting beberapa nama  Bandara Kualanamu yang diajukan oleh elemen masyarakat Sumut, diantaranya  Bandara Sultan Serdang, Bandara Kuala Namu, Bandara Raja Sisingamangaraja XII, Bandara Haji Adam Malik, dan Bandara Tengku Amir Hamzah.

“Kita telah melisting beberapa nama dari elemen masyarakat. Tapi, untuk bersaing dengan dunia internasional, maka nama Kulanamu tepat, seperti nama Bandara di Kualalumpur,” katanya.

Gatot melanjutkan, Bandara Kualanamu bisa akan  digunakan pada bulan April 2013 mendatang. Selain itu katanya, kini persiapan jalan Tol ke Bandara Internasional Kualanamu sedang dikerjaan dan akan selasi sebelum Bandara Internasional Kualanamu, Deli Serdang diresmikan.

Dengan digunakankannya Bandara Internasional Kualanamu, Gatot merasa yakin, kalau Sumatera Utara akan menjadi pusat perekonomian Indonesia di bagian barat. “Sumatera Utara punya peluang menjadi pusat ekomoni Indonesia. Sumber daya yang dimilikinya memungkinan hal itu,” paparnya.

MERIAH
Malam “Silaruhrami Masyarakat Sumut Perantauan di Jakarta” yang digelar oleh kantor  Perkawailan Sumut Jakarta meriah. Berbagai elemen masyarakat numpek, diantaranya anggora DPD RI Rahmadsyah, tiga anggota DPR RI,  Ketua Umum Kerukunan Keluarga Sumut (KKSU), Letjen (Purn) Achmad Rivai Harahap, Bungaran Saragih, Mahadi Sibambela, beberapa Walikota dan bupatis serta warga Sumatera Utara yang ada di Jabodetabek.

Pangelaran kesenian yang menampilkan tarian dan budaya Sumatera Utara  yang dibawakan  anak-anak asuhan Anjungan Sumut di TMII cukup memukau penonton. Saat tari tradisional tor dibawakan para penonton naik ke atas panggung dan memberikan saweran kepada penari dan pemain band dari kelompok “Gorame Band”.

“Saya  terharu sekali  melihat antusias masyarakat Sumut saat anak-anak menampilkan tarian Sumut. Ini bukti, bahwa kesenian kita masih dicintai masyarakatnya. Anak-anak sudah membuktikan kerja keras mereka selama ini,” kata Kepala Anjungan Sumatera Uatara TMII, Tatan Daniel disela-sela acara.

http://www.poskotanews.com/2012/11/26/plt-gubernur-sumut-inginkan-bandara-kualanamu/ 

No comments:

Post a Comment