Flag Counter

Sunday, November 4, 2012

Lion Air Mendarat Darurat di Bandara Juanda

SIDOARJO--MICOM: Pesawat Lion Air nomor penerbangan LNI 785 rute Makassar-Jakarta mendarat darurat di Bandara Juanda Kabupaten Sidoarjo Jawa Timur akibat mengalami permasalahan mesin.

Pesawat yang mendarat darurat di Bandara Juanda pada Selasa (30/10) adalah pesawat Boeing 737-900ER. Pesawat dari Makassar tujuan Jakarta itu terpaksa dialihkan mendarat darurat di Juanda karena ada permasalahan pada mesin.

Sebanyak 202 penumpang terpaksa diturunkan dari pesawat. Pihak maskapai kemudian memindahkan para penumpangnya ke pesawat Lion Air lain dengan nomor penerbangan 573 untuk diterbangkan ke Jakarta.

Pesawat Lion Air yang rusak harus menjalani perbaikan di apron Bandara Juanda. Perbaikan pesawat diperkirakan membutuhkan waktu karena harus menunggu suku cadang pesawat.

Manager Lalu Lintas Penerbangan PT Angkasa Pura 1 Bandara Juanda Tulus Mujiono mengatakan, pesawat ini diperkirakan selesai menjalani perbaikan hingga Selasa (31/10) malam. "Untungnya penumpang tidak menunggu lama sudah dipindahkan ke pesawat lain," kata Tulus.

No comments:

Post a Comment