Flag Counter

Saturday, March 30, 2013

Kuala Namu akan Jadi Bandara Termegah di Indonesia

Starberita – Medan, Mantan Wakil Presiden Republik Indonesia, HM Jusuf Kalla, mengatakan Bandara Kuala Namu atau Kuala Namu International Airport (KNIA) akan menjadi bandara terindah dan termegah di Indonesia. Hal itu dapat dilihat dari designnya yang modren dan memiliki banyak  fungsi.


Hal itu dikatakan JK ketika bersama dengan anggota DPD RI asal Sumatera Utara, DR Rahmat Shah, Wakil Ketua DPRD Sumut Ir H Chaidir Ritonga, Fahmi Idris, Antoni Siahaan, Kadishub Sumut, Dirjen Perhubungan Kemenhub dan GM Angkasa Pura II Said Ridwan meninjau perkembangan pembangunan Bandara Kuala Namu, Senin (25/3).

Menurut Ketua Palang Merah Indonesia ini, salah satu nilai modren Bandara Kuala Namu terlihat dari penggunaan dinding kaca, sehingga memudahkan cahaya masuk pada siang hari. “Dengan design tersebut, pengelola Bandara Kuala Namu tidak perlu menghidupkan lampu pada siang hari, sehingga dapat menghemat energi listrik,” katanya.

Mantan Ketua Umum DPP Partai Golkar ini juga memaklumi keterlambatan operasional Bandara Kuala Namu dari yang ditargetkan. Sebab, menurutnya, setiap infrastruktur yang digunakan jutaan orang biasanya agak lambat. “Masalah keterlambatan infrastruktur juga tidak perlu dipersoalkan,” ujar JK yang mengaku bernostalgia di Bandara Kuala Namu.

JK juga berharap Pemerintah Provinsi Sumatera Utara dapat membuat kebijakan yang dapat diterima masyarakat terkait dengan ganti rugi lahan kepada masyarakat yang masih bertahan di lokasi Bandara Kuala Namu. Dan kepada warga yang masih bertahan karena menolak dengan harga yang ditawarkan pemerintah, JK, berharap hendaknya jangan demikian, karena lahan menuju Bandara Kuala Namu untuk kepentingan umum.  “Kalau dulu orang melihat pekerjaan fisik terminal, sekarang gedungnya sudah siap dan tinggal sedikit lagi,” sebutnya.

Diketahui pembangunan Bandara Kuala Namu dimulai sejak tahun 2006 lalu dan pelatakan batu pertama pembangunan dilakukan JK saat menjadi Wapres saat itu. Target yang semula bandara terbesar kedua di Indonesia itu beroperasi tahun 2010 hingga terakhir Maret 2013 belum juga dapat dipastikan, namun pemerintah memastikan kalau tahun 2013 ini Bandara Kuala Namu akan beroperasi.



http://www.starberita.com/index.php?option=com_content&view=article&id=93526:-kuala-namu-akan-jadi-bandara-termegah-di-indonesia&catid=173:headline&Itemid=784 

No comments:

Post a Comment