Flag Counter

Saturday, December 31, 2011

Garuda buka rute baru Medan dan 5 kota pada 2012

SAMOSIR: Sumatra Utara: Garuda Indonesia membuka rute penerbangan baru Medan dan lima kota pada 2012, yaitu Medan-Ujung Pandang, Medan-Pekanbaru, Medan-Denpasar, dan Medan-Surabaya, dan Medan-Bandung.

Pembukaan rute baru itu dilakukan menyusul peningkatan permintaan penerbangan ke Medan, khususnya untuk kunjungan pariwisata. Selama ini, untuk penumpang pesawat dari sejumlah kota itu, harus melalui Jakarta untuk mencapai Medan, demikian juga sebaliknya. 

“Tahun depan kami akan buka rute baru Medan,” ujar Elisa Lumbantoruan, Direktur Keuangan Garuda Indonesia kepada Bisnis di sela-sela acara Fun Bike Pesta Danau Toba 2011, pekan ini (Rabu, 28 Desember). 

Rute baru ini, ujarnya, diproyeksikan akan sangat mendukung kemajuan wisata di Sumut. Dia menyebutkan program yang sama telah dilakukan di Lombok dengan membuka rute baru Ujung Pandang-Singapura.

Selain membuka rute baru, paparnya, pihaknya juga akan menambah penerbangan Medan-Singapura. Dia berharap Bandara Kuala Namu dapat segera beroperasi, sehingga dapat mendukung kegiatan ekonomi dan pariwisata di Sumut.

Lebih jauh, dia menyebutkan Garuda Indonesia aktif mempromosikan Danau Toba sebagai tujuan wisata untuk menarik minat turis, baik domestik maupun manca negara, berkunjung ke Sumatra Utara.

“Danau Toba merupakan objek wisata yang mampu dijual karena memiliki pemandangan yang sangat indah, etnis masyarakatnya yang unik, sehingga dapat menarik wisatawan,” ujar Elisa Lumbantoruan.


Salah satu cara perusahaan mempromosikan objek wisata Danau Toba adalah dengan menggelar kegiatan bersepeda santai di Pulau Samosir pada Rabu (28 Desember) untuk kedua kalinya, setelah September 2011.


Kegiatan Fun Bike Pesta Danau Toba 2011 digelar berkerjasama dengan Garuda Group Cycling Community (GGCC). Acara ini diselenggarakan untuk memperkenalkan daerah-daerah wisata yang ada di Sumatra Utara. Upaya sejenis juga dilakukan di lokasi wisata daerah lain.

No comments:

Post a Comment