Maskapai penerbangan lokal, khususnya Lion Air, masih kerap
mengecewakan. Maskapai penerbangan ini memang memiliki rute penerbangan
terbanyak di antara maskapai lainnya. Namun sayang kinerja pelayanannya
seringkali membuat kecewa penumpangnya.
Hal ini dialami rekan bisnis saya, ketika pada Jumat (8/6) kemarin ia mengambil penerbangan tujuan Surabaya-Jakarta dengan pesawat JT 585. Pesawat yang hendak ditumpanginya itu berangkat tanpa diumumkan. Akibatnya, sejumlah penumpang termasuk rekan saya tertinggal. Tak pelak insiden tersebut mengundang keributan penumpang.
Pangkal musabab kejadian tersebut ketika dia tiba di bandara untuk boarding pass sebelum keberangkatan. Oleh petugas Lion Air dia diberitahukan bahwa penerbangan JT 585 akan delay 45 menit.
Rekan saya seharusnya terbang sekitar pukul 18.30 WIB. Namun, entah bagaimana, pengumuman menyebutkan yang terbang lebih dahulu pesawat JT 587. Lalu ia bersama penumpang lainnya bertanya ke petugas, mengapa JT 587 dahulu, padahal sehar usnya JT 585? Petugas Lion hanya menyebut, JT 585 sudah terbang. Penumpang pun meminta pertanggungjawaban Lion Air dengan meminta penerbangan selanjutnya yaitu pesawat JT 587.
Yang membuat penumpang kesal adalah pesawat JT 585 yang katanya sudah terbang sama sekali tidak ada pengumumannya. Akibatnya banyak penumpang yang tidak tahu. Rekan saya dan sejumlah penumpang sempat ngotot. Namun karena alasan kemanusiaan, yaitu ada bayi di dalam pesawat JT 587, dia bersama beberapa penumpang lain akhirnya mengalah.
Akhirnya penumpang yang tertinggal dialihkan ke penerbangan JT 591 pada pukul 21.30. Saya yang kebetulan hendak menjemput rekan saya itu mesti menunggu berjam-jam di ruang kedatangan bandara.
source: http://www.investor.co.id/home/lion-air-mengecewakan/38007
Hal ini dialami rekan bisnis saya, ketika pada Jumat (8/6) kemarin ia mengambil penerbangan tujuan Surabaya-Jakarta dengan pesawat JT 585. Pesawat yang hendak ditumpanginya itu berangkat tanpa diumumkan. Akibatnya, sejumlah penumpang termasuk rekan saya tertinggal. Tak pelak insiden tersebut mengundang keributan penumpang.
Pangkal musabab kejadian tersebut ketika dia tiba di bandara untuk boarding pass sebelum keberangkatan. Oleh petugas Lion Air dia diberitahukan bahwa penerbangan JT 585 akan delay 45 menit.
Rekan saya seharusnya terbang sekitar pukul 18.30 WIB. Namun, entah bagaimana, pengumuman menyebutkan yang terbang lebih dahulu pesawat JT 587. Lalu ia bersama penumpang lainnya bertanya ke petugas, mengapa JT 587 dahulu, padahal sehar usnya JT 585? Petugas Lion hanya menyebut, JT 585 sudah terbang. Penumpang pun meminta pertanggungjawaban Lion Air dengan meminta penerbangan selanjutnya yaitu pesawat JT 587.
Yang membuat penumpang kesal adalah pesawat JT 585 yang katanya sudah terbang sama sekali tidak ada pengumumannya. Akibatnya banyak penumpang yang tidak tahu. Rekan saya dan sejumlah penumpang sempat ngotot. Namun karena alasan kemanusiaan, yaitu ada bayi di dalam pesawat JT 587, dia bersama beberapa penumpang lain akhirnya mengalah.
Akhirnya penumpang yang tertinggal dialihkan ke penerbangan JT 591 pada pukul 21.30. Saya yang kebetulan hendak menjemput rekan saya itu mesti menunggu berjam-jam di ruang kedatangan bandara.
source: http://www.investor.co.id/home/lion-air-mengecewakan/38007
No comments:
Post a Comment